Sukses

Jokowi akan Beri Pembekalan Bagi Caleg PDIP

Potensi para caleg akan diarahkan untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada calon anggota legislatif PDIP. Kegiatan itu diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018).

"Selain pengarahan dari (Ketua Umum PDIP) Megawati Soekarnoputri, bapak presiden (Jokowi) akan hadir dan memberikan hal-hal strategis terkait agenda ke depan, nawacita yang utama dan jajak konsolidasi pemenangan pemilu yang akan datang," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di lokasi.

Menurut dia, Presiden Jokowi bakal hadir pada sekitar pukul 14.00. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menyampaikan suatu materi kepada para caleg.

Hasto mengatakan tujuan pembekalan calon legislatif ini untuk pengarahan kepada calon anggota legislatif untuk memenangkan Jokowi di 2019.

"Karena bagaimanapun juga pemilu legislatif dan presiden berjalan serentak. Pemilu presiden ini menuntut kerja keras dari PDIP serta parpol pengusung, karena itulah pertemuan intens dengan parpol koalisi dilakukan," jelasnya.

Pantauan merdeka.com, sekitar 575 calon legislatif DPR RI berkumpul di ruang konvensi. Terlihat beberapa caleg yang masuk sorotan seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, pengacara Rizieq Shihab Kapitra Ampera, juga caleg kalangan artis seperti Tina Toon.

Pembekalan caleg ini dipimpin langsung oleh sang Ketum Megawati Soekarnoputri. Dia ditemani fungsionaris DPP seperti Sekjen Hasto Kristiyanto.

Setelah pembekalan ini, PDIP juga akan melakukan penggemblengan lanjutan melalui sekolah kader untuk para caleg.

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.