Sukses

Lagi, Jusuf Kalla Antar Anies Baswedan ke Balai Kota

JK mengaku tidak membahas soal politik ataupun pilpres dengan Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK kembali mengantar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Balai Kota Jakarta, Jumat (3/8/2018). Mereka sebelumnya meninjau sejumlah tempat untuk mengecek persiapan Asian Games 2018, mulai dari Wisma Atlet Kemayoran, hingga ke GBK.

JK yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Dewan Pengarah Asian Games dan Anies juga sempat meninjau Kali Sentiong atau Kali Item yang lokasinya dekat Wisma Atlet. Keduanya akrab berbincang sambil makan pisang di pinggir Kali Item.

JK dan Anies tiba di Balai Kota pukul 11.41 WIB dengan mengendarai mobil RI 2. JK yang mengenakan baju Asian Games sempat menyapa para wartawan saat keluar dari Balai Kota Jakarta.

"Kantor saya kan sebelah, jadi tetangga sambil Pak Gubernur DKI kasih lihat kantornya," ujar JK.

JK hanya sekitar 15 menit mampir ke kantor Anies. JK mengaku tidak membahas soal politik ataupun Pilpres dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Obrolin Asian Games," ucap JK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keempat Kali Bersama Anies

Ini merupakan keempat kalinya JK terlihat duduk satu mobil dengan Anies. Keduanya terlihat satu mobil saat menghadiri halalbihalal Idul Fitri 1439 H di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya Nomor 52, Jakarta Pusat, Rabu 4 Juli 2018.

Anies mengatakan, hal itu normal karena memang bertetangga dengan JK. Kantor Anies, yakni Balai Kota DKI Jakarta dan Istana Wakil Presiden memang bersebelahan, yaitu di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Kalau pulang bareng normal, kan, kantor berjejer," ujar Anies di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli malam. Tak hanya kantor yang berdekatan, Anies juga menyebut rumah dinasnya dan rumah dinas Wapres juga berdekatan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Tetangga kantor, tetangga rumah," ucap Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan