Sukses

Di Ambang Koalisi, SBY: Prabowo Adalah Calon Presiden Kita

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, kans Demokrat-Gerindra berkoalisi di 2019 terbuka lebar.

Liputan6.com, Jakarta Sinyal koalisi Partai Demokrat dengan Gerindra semakin jelas. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, kans Demokrat-Gerindra berkoalisi di 2019 terbuka lebar.

Bahkan, Presiden ke-6 RI itu menegaskan kedatangan ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara membawa satu misi yang jelas yakni mengusung Prabowo sebagai capres 2019.

"Kami datang ke sini dengan satu pengertian, Pak Prabowo adalah calon presiden kita," ujar SBY usai pertemuan di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

SBY menyatakan, pertemuan selama dua jam bersama Prabowo membahas banyak persoalan bangsa. 

"Hampir dua jam kita diskusi. Betul-betul jernih, jujur dan terbuka identifikasi apa saja masalah yang dihadapi rakyat. terutama kalangan miskin," ujarnya.

Dia dan Prabowo, mengaku sepakat menjadikan masalah kemiskinan adalah hal prioritas. "APBN, anggaran negara lainnya harus diutamakan untuk kepentingan ini," ujarnya.

Kunjungan SBY ke rumah Prabowo merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya pada 24 Juli lalu Prabowo mengunjungi SBY di rumahnya, Mega Kuningan Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.