Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

4 Fakta di Balik Terbakarnya Mobil Neno Warisman

Liputan6.com, Jakarta - Api yang memicu kebakaran mobil mantan artis Neno Warisman di rumahnya di bilangan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, sempat viral di media sosial.

Saat perisitiwa itu terjadi, Neno Warisman yang kini dikenal sebagai aktivis gerakan #2019GantiPresiden tengah bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Matraman, Jakarta Timur.

Sejumlah dugaan sempat mencuat jika mobil tersebut sengaja dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) tak lama terjadi pelemparan bom molotov ke politikus PKS Mardani Ali Sera yang juga penggiat gerakan #2019GantiPresiden.

"Saya enggak berasumsi apa-apa. Tapi banyak yang mengingatkan terutama kewaspadaan. Banyak yang mengaitkan (kejadian ini dengan gerakan ganti presiden)," tutur Neno, pelantun lagu yang berjudul Matahariku.

Atas saran dari berbagai pihak, Neno Warisman melaporkan peristiwa pembakaran tersebut ke polisi.

Belakangan sejumlah fakta berhasil terkuak dibalik terbakarnya mobil penyanyi dan bintang film era 1980-an ini:

2 dari 5 halaman

1. Mobil Terbakar Tengah Malam

Sempat tersiar kabar, mobil Neno Warisman terbakar di halaman rumahnya. Namun, aktivis ini segera mengklarivikasinya dengan menyebut peristiwa tersebut terjadi di jalan perumahannya.

"Soalnya garasi direnovasi," kata dia.

Sebelum peristiwa kebakaran, menurut Neno, oleh sopir pribadinya, mobil tersebut diparkir di jalan. Selang beberapa jam, mobil penggiat gerakan #2019GantiPresiden ini terbakar.

Neno Warisman yang pada saat itu sedang tidak di rumah langsung menghubungi satpam perumahan untuk membantu padamkan api.

3 dari 5 halaman

2. Mencium Bau Bensin

Dari keterangan sopir Neno, saat dia memarkirkan mobil di jalan perumahan, telah tercium bau hangus dari bagian kap mobil.

Menurut Neno Warisman, sopirnya adalah sosok yang sangat teliti dan sangat memperhatikan kondisi mobilnya. Namun, saat itu firasatnya tak menduga jika bau hangus tersebut menyulut terbakarnya mobil sang majikan.

Kebakaran itu baru diketahui sekitar pukul 00.00 WIB oleh tetangganya. Saat itu saksi mendengar suara percikan, lalu api sudah besar membakar kap mobil Neno Warisman.

4 dari 5 halaman

3. Korsleting Listrik

Hal ini meredakan kabar miring yang sempat beredar, jika kebakaran tersebut dilakukan oleh orang yang tidak suka dengan aktivitas Neno Warisman sebagai penggiat gerakan #2019GantiPresiden.

Usai Polresta Depok menggelar olah TKP di rumah Neno dan di bengkel mobil di Jalan Akses UI, penyebab terbakarnya mobil aktivis ini berhasil terkuak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan penyebab terbakarnya mobil Neno Warisman karena ada korsleting listrik. "Kami cek mobil, hasil identifikasi bengkel, kebakaran dipicu oleh aki korslet, kabel yang positif aki nempel di body mobil," kata Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 21 Juli 2018.

5 dari 5 halaman

4. Neno Warisman Tidak di Rumah

Saat mobilnya terbakar, Neno sedang tidak berada di rumah. Saat itu dirinya tengah bersama Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, di daerah Matraman, Jakarta.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Terbakar di Tol Cipularang KM 87 Jalur Jakarta Mengarah Bandung