Sukses

Jokowi: Cak Imin dan Pak Romy Sekarang Sedang Bersaing

Nama Cak Imin dan Romahurmuziy disebut-sebut masuk dalam daftar kandidat calon wakil Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta pada Jumat (20/7/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi menyapa sejumlah tokoh-tokoh politik yang turut hadir. Misalnya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Menurut Jokowi, kedua pimpinan parpol itu saat ini tengah bersaing. Hanya saja, ia enggan menyebut lebih jauh maksud dari persaingan itu.

"Yang saya hormati, Ketua-Ketua Partai, Ketua Umum PKB Bapak Muhaimin Iskandar, Bapak Romahurmuziy, ketua umum PPP. Cak Imin dan Pak Romy saat ini sedang bersaing," kata Jokowi di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Ucapan Jokowi ini pun disambut tawa para peserta IKA PMII yang hadir. Nama Cak Imin dan Romahurmuziy disebut-sebut masuk dalam daftar kandidat calon wakil Presiden Jokowi.

Sementara, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengapresiasi para Alumni PMII yang selalu membantunya dalam urusan pekerjaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Alumni PMII

Misalnya, kata dia, ada sejumlah menterinya yang merupakan alumni PMII. Mereka adalah Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Kader-kader PMII banyak membantu saya. Pak Hanif Dhakiri menteri yang pendekatan kepada komunitas maupun serikat pekerja yang sangat intens sekali. Kemudian Mas Imam Nahrowi, saat ini tengah mempersiapkan Asian Games," terang Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.