Sukses

Alasan Mendagri Beri Lalu Muhammad Zohri Hadiah Rumah

Baik air bah, beragam hadiah dan bonus telah diterima pria 18 tahun asal Lombok Utara ini dari sejumlah pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir hadiah masih dialami Lalu Muhammad Zohri juara lari 100 meter kejuaraan dunia U-20 tahun di Finlandia. Kali ini giliran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memberikan satu unit rumah.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Kamis 19/7/2018, tidak seperti biasanya, pusat pelatihan atlet lari di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat Kamis pagi dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Tjahjo sengaja datang untuk memberikan selamat kepada Lalu Muhammad Zohri sang pelari muda Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia U-20 di Finlandia.

Secara simbolis, Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan piagam, dan sertifikat satu unit rumah di kawasan Lombok Utara.

"Staf Kemendagri spontan. Pak Mendagri bangga ni yuk kita gotong royong. Kita berikan semangat untuk merangsang seluruh atlet berprestasi menghadapi Asian Games," terang Mendagri Tjahjo Kumolo.

Sehari sebelumnya, Zohri bertemu Presiden Jokowi Widodo atau Jokowi di Istana Bogor. Jokowi pun menyanjung Zohri dengan menyebut Zohri merupakan orang besar

Baik air bah, beragam hadiah dan bonus telah diterima pria 18 tahun asal Lombok Utara ini dari sejumlah pihak. Mulai dari perbaikan rumah, minimarket, umro, hingga tawaran menjadi asn ataupun TNI.

Rabu pekan lalu ditengah demam piala dunia, Zohri menjadi perhatian warga karena keberhasilannya menyingkirkan dua atlet Amerika Serikat di cabang atletik paling bergengsi 100 meter. (Ridho Insan Putra)