Sukses

1 Orang Penerobos Mapolres Indramayu Dihadiahi Timah Panas

Saat ini, satu penerobos Mapolsek Indramayu kritis di RS karena mengalami luka tembak.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah menangkap satu Orang Tak Kenal (OTK) yang mencoba menerobos masuk Mapolres Indramayu, Jawa Barat. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal membenarkan terkait penangkapan itu. Satu orang pelaku mencoba masuk dengan cara menorobos Mapolres Indramayu menggunakan sepeda motor.

"Benar, sekira pukul.03.00 WIB diduga OTK menerobos pintu penjagaan Polres Indramayu dengan menggunakan sepeda motor," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (15/7/2018).

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menjelaskan awal kejadian bermula saat personel jaga sedang melakukan penjagaan. Kemudian personel itu melihat dua OTK berboncengan sepeda motor menerobos masuk Polres Indramayu yang pagarnya tertutup.

"Personel Penjagaan Polres Indramayu melihat 2 OTK itu berboncengan ke arah pintu penjagaan yang tertutup pagarnya, karena SOP jelang malam sampai dini hari, semua akses ke mako-mako kantor polres ditutup sebagai standar keamanan," jelasnya.

Saat itu, pelaku langsung mengejar petugas dengan menggunakan motor yang sedang menggunakan seragam lengkap atau seragam dinas. Saat itu pun petugas mampu menghindar kejaran pelaku.

"Kedua OTK itu melaju cepat menerobos Mapolsek Indramayu masuk sambil mengejar anggota yang berseragam. Namun serangan OTK tersebut dapat dihindari anggota jaga mengeluarkan tembakan ke arah orang itu," terang dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lemparkan Panci

Saat petugas mengeluarkan tembakan ke arah OTK, tiba-tiba saja pelaku melemparkan suatu benda ke arah petugas berupa panci.

"OTK itu melemparkan 1 barang yang diduga Panci (berupa Bom) kearah penjagaan polres sambil berbalik arah ke arah jalan untuk melarikan diri," ujarnya.

Satu OTK yang telah ditangkap pelaku saat ini sedang berada di rumah sakit karena telah mendapatkan tindakan tegas dari petugas.

"1 dari OTK tersebut baru saja dapat ditangkap. Saat ini sedang kritis di RS karena mengalami luka tembak," tandas Iqbal.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.