Sukses

Dewan Koperasi Indonesia Dukung Jokowi Jadi Presiden 2 Periode

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) mendukung Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid berharap, Jokowi melanjutkan jabatannya sebagai Presiden hingga 2024.

"Sebentar lagi tahapan Pilpres akan berjalan. Kami insan koperasi Indonesia mendoakan dan mendukung agar Bapak Ir H Joko Widodo tetap menjadi presiden Indonesia," kata Nurdin Halid saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71 Tahun 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/7/2018).

Acara juga dihadiri oleh Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Nurdin menegaskan, Jokowi telah memajukan dunia koperasi selama menjabat sebagai Presiden RI periode 2014-2019. Di bawah komando Jokowi, lanjut dia, pemerintah terus menjaga sinergi positif yang sudah terjalin selama ini sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan peran dalam pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Karena itulah, Dekopin merasa perlu mendukung Jokowi di Pilpres 2019 sebagai bentuk balas jasa. "Budi harus dibalas dengan budi. Budi tidak boleh dibalas dengan air tuba," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Seluruh Peserta Nyatakan Siap

Sebelum menutup sambutan, Nurdin bertanya kepada peserta yang hadir apakah siap memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Seluruh peserta menyatakan siap.

"Apakah insan koperasi Indonesia setuju? Siap memenangkan bapak Joko Widodo sebagai presiden 2019-2024?" seru Nurdin.

"Siap," sambut peserta secara serentak.

"Itu spontan suara hati nurani insan koperasi Indonesia," timpal Nurdin.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

Artikel Selanjutnya
Luhut Ungkap Keuntungan RI Masuk Daftar UNESCO Global Geoprak
Artikel Selanjutnya
BI Paparkan Manfaat Pakai Transaksi Nontunai