Sukses

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018

Empat negara yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 akan bertarung demi lolos ke babak final.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis menjadi tim pertama memastikan yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018. Tiket tersebut, didapat setelah menumbangkan wakil Amerika Selatan, Uruguay dengan skor 2-0 pada babak 8 besar.

Di semifinal, Prancis akan bertemu tim kuat lain asal Benua Eropa, Belgia. Laga kedua tim akan berlangsung di Saint-Petersburg Stadium, Rabu 11 Juli 2018 pukul 01.00 WIB.

Pada pertandingan lain, Inggris akan menghadapi Kroasia, Kamis 12 Juli 2018, pukul 01.00 WIB. Pertandingan itu akan berlangsung di Luzhniki Stadium.

Selengkapnya seputar jadwal dan perjalanan keempat negara ke semifinal Piala Dunia 2018 dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prancis dan Belgia Rival Abadi

Bagi kedua tim, ini akan menjadi pertemuan yang ke-73 di seluruh ajang kompetisi. Dari 73 pertandingan sebelumnya, Belgia memetik 30 kemenangan, Prancis dengan 24 kemenangan, dan 19 laga lainnya berakhir imbang.

Kans Belgia memperpanjang dominasi atas timnas Prancis terbilang besar. Sebab, dari lima pertemuan terakhir kontra Les Blues, Belgia mampu merengkuh dua kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

Pada pertemuan terakhir, timnas Belgia memetik kemenangan 4-3 atas Prancis pada laga persahabatan di Stade de France, 8 Juni 2015. Pelatih Belgia, Roberto Martinez, berharap anak asuhnya bisa kembali meraih hasil bagus tersebut.

3 dari 3 halaman

Gelandang Kroasia Ancam Inggris

Eks pemain Timnas Inggris, Jermaine Jenas, merupakan salah satu sosok yang khawatir dengan ancaman gelandang Kroasia Luka Modric. Ia memprediksi Inggris akan kerepotan untuk menghentikan permainan gelandang Real Madrid tersebut.

Modric merupakan salah satu sosok yang berjasa membawa Kroasia mencapai babak semifinal Piala Dunia. Selain menjadi kapten dan memimpin rekan-rekan setimnya, ia juga selalu dipercaya sebagai motor serangan skuat asuhan Zlatko Dalic itu.

Walaupun berposisi di sektor tengah, namun pemain Real Madrid itu tak jarang menunjukkan kepiawaiannya mencetak gol. Hal itu terlihat kala Kroasia menang telak 3-0 atas Argentina, di mana dirinya turut membubuhkan namanya di papan skor. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.