Sukses

SBY Akan Beber Hasil Rapat Majelis Tinggi soal Pilpres Hari Ini

Ferdinand menuturkan, belum ada keputusan final terkait pencapresan pada sidang pertama Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyampaikan hasil pertemuan Majelis Tinggi terkait Pilpres 2019 di rumahnya, Senin sore. Penjelasan resmi akan disampaikan langsung oleh SBY pada Selasa hari ini.

"Besok Ketum Pak SBY akan langsung memberikan keterangan terkait hasil pertemuan kali ini. Jadi malam ini kami tidak bisa memberikan keterangan apapun," ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di rumah SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Ferdinand menuturkan, belum ada keputusan final terkait pencapresan pada sidang pertama Majelis Tinggi Partai Demokrat. Namun dirinya enggan membeberkan apa saja poin penting yang dibahas dalam pertemuan tertutup tersebut.

"Resminya besok penjelasan ketum, kami tak ingin mendahului beliau," katanya.

Selain soal capres yang bakal didukung, SBY juga akan menyampaikan keterangan terkait sikap Demokrat terhadap ajakan koalisi poros penguasa maupun oposisi.

"Terkait ajakan-ajakan koalisi dari pihak Pak Jokowi, pihak Pak Prabowo dan aspirasi kader yang muncul," ucap Ferdinand.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Tokoh Demokrat Hadir

Rapat tertutup Majelis Tinggi Partai Demokrat di rumah SBY berlangsung sekitar empat jam. Rapat ini salah satunya membahas soal Pilpres 2019.

Hadir dalam pertemuan ini sejumlah politikus senior Partai Demokrat seperti Nahrowi Ramli, Amir Syamsuddin, EE Mangindaan, Agus Hermanto, Syarief Hasan, Max Sopacua, dan Hinca Panjaitan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.