Sukses

Jokowi Bersyukur Dapat Dukungan TGB Zainul Majdi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengapresiasi sikap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang mendukungnya maju kembali sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

Jokowi menganggap dukungan TGB merupakan penghargaan bagi pemerintah yang giat mengembangkan pembangunan di daerah.

"Saya kira itu bentuk sebuah penghargaan, apresiasi kepada pemerintah," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, dukungan TGB disertai dengan alasan yang jelas. Yakni pemerintah dinilai sudah bekerja optimal untuk merealisasikan program kerja demi menyejahterakan rakyat. 

"Beliau sendiri menyampaikan rasionalnya seperti itu. Saya kira beliau melihat dengan rasionalitas yang wajar," ucap Jokowi bangga.

Beberapa waktu lalu, TGB memuji kinerja Presiden Jokowi. Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga mengaku cukup dekat dengan Jokowi.

Menurut TGB, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras. Oleh karena itu, TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang. 

"Suatu transformasi enggak cukup hanya lima tahun, ketika periodisasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan Beliau untuk kembali melanjutkan," ucap TGB.

 

2 dari 2 halaman

Perhatikan NTB

Menurut TGB, kendati Jokowi kalah telak di NTB saat Pilpres 2014 lalu, Provinsi NTB justru menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian besar dari Jokowi.

Salah satu bukti adalah diresmikannya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, yang digadang sebagai The Next Nusa Dua.

"Saat bertemu Beliau pertama kali, saya katakan ke Pak Jokowi, saya dulu Ketua Pemenangan Prabowo di NTB, Pak. Tapi Beliau katakan, sudah lupakanlah..," kata TGB.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Jokowi Kesal Ada Daerah yang Urus Izin Sampai 1 Tahun
Artikel Selanjutnya
Pesan Jokowi Bagi Menteri yang Ingin Mundur Demi Jadi Caleg