Sukses

Polisi: Pemilik Bom Bangil Pasuruan Kabur dalam Kondisi Luka

Pria yang diduga pemilik bom Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, melarikan diri setelah dikejar warga dan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Pria yang diduga pemilik bom Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, melarikan diri setelah dikejar warga dan polisi. Bom yang ada di kontrakannya meledak pukul 11.30 WIB, Kamis (5/7/2018).

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, pria berinisial A tersebut melarikan diri dalam kondisi terluka.

"Kan dia ada di tempat ledakan. Jadi ikut terluka. Tapi anaknya lebih dekat lagi dengan pusat ledakan, sehingga lebih parah," ujar Frans ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, polisi masih mengejar pria diduga pemilik bom Bangil Pasuruan, Jawa Timur. Sedangkan istri pelaku sudah diamankan polisi.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) meledaknya bom Bangil Pasuruan, polisi menemukan sejumlah benda berbahaya yang biasa digunakan sebagai penambah kekuatan bom, seperti paku dan gotri.

"Petugas juga menemukan buku jihad," kata Frans.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.