Sukses

Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Targetkan Juara

Jadi tuan rumah Piala AFF U-19, Indonesia akan melawan Laos pada Minggu, 1 Juli 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Piala AFF U-19 mulai tanggal 1 hingga 14 Juli 2018 akan kembali digelar dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Timnas U-19 Indonesia targetkan menjadi juara di ajang tahunan sepak bola usia muda di kawasan Asia Tenggara.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (30/6/2018), berdasarkan undian timnas Indonesia U-19 ada di Group A bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos. Sedangkan Group B dihuni lima negara yaitu Myanmar, Timor Leste, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.  

Seluruh laga Garuda muda akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Laos akan jadi lawan pertama Indonesia pada 1 Juli. Kemudian timnas akan berhadapan dengan Singapura pada 3 Juli, Filipina 5 Juli, Vietnam 7 Juli, dan Thailand 9 Juli.  

Turnamen Piala AFF U-19 yang digelar sejak 2002 tidak hanya diikuti perwakilan dari negara Asia Tenggara. Australia, Iran, Korea Selatan, Uzbekistan dan China tercatat pernah ikut serta. Thailand menjadi negara pengoleksi gelar terbanyak yaitu lima kali, Australia empat kali dan Myanmar dua kali.  

Sementara Vietnam, Indonesia, Iran dan Jepang masing-masing mengoleksi satu gelar juara. Satu-satunya gelar milik Indonesia diraih pada 2013 dengan mengalahkan Vietnam 7-6 melalui adu pinalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.