Sukses

Jokowi dan PM Mahathir Salat Jumat Bersama di Istana Bogor

Usai salat Jumat, Jokowi dan Mahathir menuju kembali ke gedung utama untuk jamuan makan siang.

Liputan6.com, Jakarta - Usai memberi pernyataan pers Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad melanjutkan salat Jumat bersama di Masjid Baitussalam, Kompleks Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018).

Keduanya menaiki golf car kemudian menuju masjid yang berjarak kurang lebih 100 meter. Mereka melepaskan alas kaki kemudian berjalan menempati shaf terdepan.

Usai salat Jumat, Jokowi dan Mahathir menuju kembali ke gedung utama untuk jamuan makan siang. Sebelumnya Jokowi dan Mahathir melakukan pertemuan bilateral selama dua jam.

Dalam pertemuan tersebut membicarakan beberapa hal. Mereka berkomitmen untuk membangun pemerintahan yang baik hingga masalah perbatasan kedua negara.

"Tadi kita sudah berbicara banyak dengan beliau delegasi dan intinya kita memiliki komitmen yang sama mengenai good governance mengenai pemberantasan korupsi mengenai isu pentingnya konektivitas dan penyelesaian yang berkaitan dengan perbatasan," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Dia menjelaskan, satu persatu akan dibahas dalam forum tingkat menteri. Sehingga dapat bekerja sama dengan baik antara Indonesia-Malaysia.

"Satu persatu akan mulai kita bahas di forum-forum di tingkat menteri cara untuk bekerja sama-sama di perbatasan sehingga keuntungan akan didapat oleh Malaysia maupun Indonesia," papar Jokowi.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.