Sukses

Petugas Belum Simpulkan Jenis Buaya di Kali Grogol

Bambang menjelaskan, kawanan buaya tersebut masih berkeliaran di Kali Grogol sehingga sulit untuk diketahui jenis kelaminnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Seksi Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta, Bambang Yudi, menyatakan tidak mau berspeskulasi terkait kemunculan buaya di Kali Grogol. Menurut dia, terlalu dini menyimpulkan buaya yang berenang di Kali Grogol merupakan jenis buaya muara.

Bambang menjelaskan, kawanan buaya tersebut masih berkeliaran, sehingga sulit untuk diketahui jenisnya.

"Kebetulan kami belum tahu jenisnya apa," ujar dia, Jakarta, Kamis, 28 Juni 2018.

Dia menambahkan, pihaknya juga belum mendeteksi apakah buaya di Kali Grogol itu peliharaan atau bukan. Sebab, posisi buaya tersebut masih belum tertangkap.

"Nanti kalau sudah tertangkap baru kelihatan dari sisiknya, dari beratnya, buaya ini termasuk kategori mana," dia menambahkan.

Memang, jika secara kasat mata, buaya di Kali Grogol termasuk ke dalam jenis buaya muara. Itu berdasarkan ciri-ciri fisiknya. "Dari moncongnya sepertinya buaya muara," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikasih Umpan

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih, menjelaskan petugas memasang umpan di setiap sudut kali. Setidaknya ada tiga ayam hidup ditaruh dan diikat menggunakan seutas tali.

"Kami sudah berusaha memberi umpan ayam di setiap sudut. Tiga ayam hidup disudut digantung," kata dia.

Sayangnya, usaha itu pun belum juga membuahkan hasil. Tak ada satu pun ayam yang dimakan oleh buaya tersebut.

"Sampai sekarang enggak dimakan," ujar dia.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.