Sukses

Penyebab Petugas BKSDA Belum Berhasil Tangkap Buaya Kali Grogol

Petugas memasang umpan di beberapa titik serta menyiapkan jaring sebagai perangkap buaya di Kali Grogol.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas pemadam kebakaran dan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) DKI Jakarta berupaya untuk menangkap tiga ekor buaya yang sempat muncul di Kali Grogol, Jakarta Barat, Kamis pagi, 28 Juni 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (28/6/2018), petugas memasang umpan di beberapa titik serta menyiapkan jaring sebagai perangkap. Petugas juga menurunkan dua perahu karet untuk mempercepat proses evakuasi.

Proses penangkapan buaya menjadi perhatian warga yang bergerombol di lokasi pencarian. Padahal, banyaknya warga yang menonton justru menyulitkan petugas untuk melakukan evakuasi. Warga diimbau agar tidak bergerombol, karena keramaian manusia membuat buaya enggan muncul.

"Lokasinya cukup ramai oleh masyarakat. Pada situasi seperti ini buaya cenderung untuk menyelam dan menghindar. Sehingga petugas kami kesulitan untuk mengevakuasi," kata Kepala BKSDA DKI Jakarta Ahmad Munawir.

Pagi tadi, setidaknya dua kali buaya muncul ke permukaan dan sempat membuat panik warga dan petugas. (Muhammad Gustirha Yunas)