Sukses

Seorang Pengendara Motor Tewas Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Patroli, Situbondo - Seorang pengendara sepeda motor tewas, dan satu korban lainnya kritis akibat tertimpa pohon tumbang saat melintas di jalur pantura Hutan Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Tumbangnya pohon berukuran besar itu juga menyebabkan arus lalu lintas macet total.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (26/6/2018), korban, Eryukanta Yogananda (27), warga Lumajang, tewas seketika setelah tertimpa pohon jenis sengon yang tumbang di Jalan Raya Pantura Baluran, Situbondo. Korban tewas akibat luka parah di bagian kepala. Sementara korban Erya Cindy (22), yang dibonceng masih kritis karena luka parah dan patah tulang di lengan dan kaki.

Insiden terjadi saat kedua korban yang hendak pulang ke Bali usai Lebaran, melintas di lokasi kejadian. Tiba-tiba, pohon sengon putih yang sudah lapuk tertiup angin kecang dan tumbang. Butuh sekitar satu jam untuk mengevakuasi, karena pohon tumbang menimpa tepat di kepala korban.

Polisi dan warga, serta TNI membantu mempercepat proses evakuasi. Arus lalu lintas yang sempat macet baru kembali normal setelah pohon tumbang bisa dievakusi ke tepi jalan. Untuk antisipasi terjadi pohon tumbang di Hutan Baluran, tim gabungan memotong dua pohon berukruan besar yang diperkirakan juga telah lapuk.