Sukses

Kota Tua Medina Azahra di Spanyol Masuk Daftar Unesco 2018

Dibangun di Cordoba Selatan Spanyol, Medina Azahra menjadi pusat ekonomi dan budaya kala itu.

Liputan6.com, Spanyol - Televisi Korea Utara menayangkan kunjungan ketiga kalinya Pemimpin Korut Kim Jong-un ke Tiongkok. Kunjungan Jong-un selama dua hari untuk bertemu Presiden Tiongkok Xi Jinping, setelah Kim bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Singapura.

Pertemuan ini termasuk untuk membicarakan rencana denuklirisasi Korea Utara bersama Amerika Serikat. Penundaan latihan militer bersama AS dan Korea Selatan dipandang sebagai kemenangan bagi kubu Korut, Tiongkok, dan Rusia. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Jumat (22/6/2018).

Di Spanyol, Kota Tua Medina Azahra yang sering disebut Versailes abad pertengahan, dinominasikan masuk dalam daftar warisan dunia Unesco 2018.

Bangunan yang dibangun di abad ke-10 Masehi merupakan permata peninggalan kekuasaan Islam dengan ibu kota Al Andalus yang kala itu mencakup semenanjung Liberia dan sebagian Maroko.

Dibangun di Cordoba Selatan Spanyol, Medina Azahra menjadi pusat ekonomi dan budaya kala itu.

Sementara di Brazil, pelatih Kepala Tite, mempertahankan keberadaan Neymar dalam laga kedua penyisihan piala dunia 2018 Rusia yang berlangsung di Saint Petersburgh 21 Juni, Kamis waktu setempat.

Tetap dipasangnya Neymar, dalam rangka meraih kemenangan perdana di laga terbesar sepak bola dunia ini saat berhadapan dengan Kosta Rika. Di laga perdana, favorit juara Brazil ditahan imbang Swiss 1-1.

Adapun di Kebun Binatang Limpopo, Kota Nizhny Novgorod, Rusia, Tapir Cleopatra memprediksi Argentina akan mengalahkan Kroasia dalam laga pertemuan keduanya.

Caranya, sang tapir memakan semangkuk buah dengan bendera Argentina yang disematkan di buah-buahan yang dimakan Cleopatra. Namun, setelahnya Cleopatra juga menghabiskan buah-buahan dengan bedera Kroasia di atasnya. Cleo sudah tiga klai meramal termasuk dua laga Rusia dan Swedia versus Korsel yang hasilnya benar semua. (Rio Audhitama Sihombing)