Sukses

Selama Musim Mudik, Penumpang di Bandara Soetta Capai 2,8 Juta Orang

Liputan6.com, Jakarta -
Musim mudik dan arus balik Lebaran tahun ini, pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta mencatat adanya pergerakan penumpang sebanyak 2.803.049. Angka tersebut terhitung sejak H-8 sampai H+4 Lebaran.
 
Senior Manager of Branch communiction and legal Bandara Soekarno-Hatta Erwin Revianto mengatakan, terjadi peningkatan volume kepadatan penumpang sebesar 6,18 persen sejak H-8 sampai H+4 Lebaran kemarin atau hingga Rabu, 20 Juni 2018.
 
"Hal ini berarti naik 6,18 persen atau tercatat 2.803.049 penumpang sampai malam kemarin,” tutur Erwin, Kamis (21/6/2018). 
 
Meski begitu, untuk tahun ini trennya amatlah baik. Maksudnya, terjadi keseimbangan volume kedatangan dan keberangkatan penumpang. Kemudian juga tidak adanya lonjakan penumpang yang signifikan, baik pada sebelum ataupun sesudah Lebaran. 
 
Lonjakan paling terlihat jelas di Bandara Soetta itu hanya pada H-2 Lebaran atau berjumlah 210 ribu penumpang. Dan, bila dihitung hari total arus mudik dan balik Lebaran yang mencapai 13 hari, berarti rata-rata 200 ribu penumpang per harinya.
 
"Jadi sangat rata dan seimbang, ini lantaran libur Lebaran yang lebih panjang bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ujar Erwin.