Sukses

Ditinggal Mudik, 8 Rumah di Cempaka Putih Dilalap Api

Liputan6.com, Jakarta Delapan rumah di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, hangus dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi di RT 005, RW 004, Kelurahan Rawa Sari Cempaka Putih Jakarta Pusat, pada Selasa sore.

Lurah RT 005 Waluyo mengatakan, titik api semula berasal dari salah satu rumah milik warga atas nama Maman Suherman yang sedang mudik Lebaran ke kampung halamannya.

"Awal kelihatan asap dari rumah Maman ini, persis di samping rumah saya. Rumah saya kebakar juga, tapi apa barang yang saya bisa bawa saya bawa. Maman pergi mudik bareng keluarganya," kata Waluyo, Jakarta Pusat, Selasa (19/6/2018).

Waluyo menduga penyebab kebakaran itu karena masih adanya peralatan listrik yang belum dicabut saat meninggalkan rumah sehingga menimbulkan konsleting.

Dirinya bersama dengan sejumlah warga setempat sempat memadamkan api yang berada di rumah Maman. Tapi api tersebut sudah lebih cepat membesar sampai merambat ke rumah lainnya.

Sementara itu, Kasie OPS Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan kota Jakarta Pusat Syarifudin menuturkan, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut karena adanya konsleting listrik. Pihaknya juga menurunkan 23 unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Api bisa kita lokasir dalam 1 jam, tadi dimulai sekitar 14.30 WIB. Sekarang api sudah benar-benar padam," ujar Syarifudin.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading