Sukses

Bocah 13 Tahun di Koja Tewas Diduga Tenggelam di Kolam Renang

Kapolsek Koja, Komisaris Efendi memastikan penyebab kematian korban karena tenggelam.

Liputan6.com, Jakarta - Esan, bocah 13 tahun ditemukan tewas di Kolam Renang, Wisma pelaut, Jalan Walang Timur, Tugu Utara Koja, Jakarta Utara, Selasa (19/6/2018). Kapolsek Koja, Komisaris Efendi memastikan penyebab kematian korban karena tenggelam.

"Tidak ada tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban. Menurut keterangan teman-teman korban yang sama-sama bermain di kolam renang bahwa korban memang tidak bisa renang," kata dia kepada Liputan6.com, Selasa (19/6/2018).

Efendi menjelaskan, korban bersama rombonganya sekira tujuh orang datang ke kolam renang, Minggu sore (17/6/2018). Kolam renang itu bukanlah seperti pada umumnya.

"Kolam renang itu menyatu dengan tempat penginapan. Semacam wisma. Sekarang lokasinya agak sepi. Kondisi kolam renangnya pun agak kotor dan banyak lumutnya," ungkap dia.

Di sana ada dua kolam. Bagian terdalam 195 cm dan terdangkal 140 cm. Seluruh anak-anak bermain di yang 140 cm. Namun saat itu, korban terpisah dengan rombongannya. Temannya yang lain asyik bermain bola sambil berenang.

"Korban ini awalnya hanya main dipinggir kolam. Mungkin tidak terlihat kawanya yang lain langsung terendam seperti batu," ungkap dia.

"Saat mereka pulang juga tidak mengecek lagi kawannya lengkap atau tidak," dia melanjutkan.

Effendi mengatakan, korban baru ditemukan Selasa 19 Juni 2018, sekitar pukul 05.30 WIB. Yang menemukan pertama kali ada penjaga wisma.

"Korban ditemukan sudah dalam kondisi mengapung di kolam renang dengan posisi telungkup, dan membengkak," dia menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.