Sukses

Puncak Arus Mudik, Penerbangan di Bandara Soetta Capai 436

Memasuki puncak arus balik Lebaran 2018, sebanyak 436 penerbangan terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki puncak arus balik Lebaran 2018, sebanyak 436 penerbangan terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

Chief of Officer In Charge (OIC) Bandara Soekarno-Hatta Langlang Wigiharso menyebutkan, data dari pukul 14.00 WIB, jumlah pesawat yang berangkat masih lebih tinggi dibanding pesawat yang tiba dari seluruh terminal yang ada di Bandara Soetta.

"Data ini masih akan terus bertambah, catatan dari lapangan menyebutkan pergerakan pesawat berangkat lebih banyak dari yang datang ke Bandara Soetta," katanya, saat ditemui awak media di posko mudik terpadu terminal 1 Bandara, Selasa (19/6/2018).

Lebih lanjut Langlang menyebutkan, dari 436 pergerakan pesawat itu, 258 adalah pesawat yang berangkat dari Bandara Soetta. Dengan rincian 213 keberangkatan pesawat tujuan domestik dan 45 pesawat tujuan Internasional.

"Untuk pergerakan pesawat datang, tercatat ada 178 pesawat dengan rincian 152 penerbangan domestik dan 26 kedatangan penerbangan internasional," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertumbuhan Penumpang 6%

Sementara, pertumbuhan pergerakan pesawat di tahun ini baru mencapai angka 0,23 persen. Lalu, pertumbuhan penumpangnya mencapi 6 persen.

"Kalau dilihat ini karena ada perubahan dari penggunaan pesawat kecil (narow body) ke besar (wide body)," kata Langlang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.