Sukses

Jokowi Sudah Miliki Calon Wakil Presiden?

Surya Paloh mengatakan Jokowi telah mengantongi nama cawapres yang layak mendampinginya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengusulkan agar cawapres yang dipilih Joko Widodo atau Jokowi memiliki karakter negarawan. Menurut Paloh, itulah salah satu kriteria yang paling pokok untuk seorang calon pemimpin.

"Yang paling pokok bagi kita, saya berharap siapa pun yang dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai wakilnya dasar yang paling basic menurut NasDem spirit karakter kenegarawanannya yang paling pokok. Itu dulu baru kualifikasi lainnya," ujar Paloh di DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat 15 Juni 2018 malam.

Paloh mengatakan Jokowi telah mengantongi nama cawapres yang layak mendampinginya. Hanya saja belum saatnya diumumkan ke publik.

"Saya optimis, saya mempunyai keyakinan Jokowi itu tahu dia. Sudah berulang kali saya katakan, dia pasti sudah memiliki calon wapresnya. Tapi timing-nya belum tepat untuk diumumkan. Itu saja," jelasnya.

Menurutnya Jokowi lah yang paling tahu siapa yang paling cocok mendampinginya. Sebagai parpol pendukung, NasDem menyerahkan kepada Jokowi untuk memilih sendiri cawapresnya.

"Dia yang mau jadi presiden, dia yang tahu siapa wakil presiden yang paling cocok untuk dirinya," ujar dia.

Terkait kemungkinan Jusuf Kalla kembali mendampingi Jokowi, Paloh mengatakan jika memang masih memiliki kemampuan menurutnya tak masalah.

"Kalau mau kembali kalau kita tengok langkahnya masih tegak agak mantap sedikit apa salahnya. Kalau langkah agak kurang baik ya sudahlah. Itu tergantung bagaimana tegak langkahnya JK saja. Langkah siap, gagah kita lihat, jalan. Ini langkah agak terseok-seok mau maju lagi, jangan," pungkasnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.