Sukses

Warga Kota Tangerang Diminta Tak Berlebihan Rayakan Malam Takbiran

Warga diminta merayakan malam takbiran sebisa mungkin dilakukan secara sederhana saja, tak berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta - Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf mengimbau warganya agar tidak berlebihan merayakan malam takbiran. Meski tak ada larangan, masyarakat diminta menjaga ketertiban dan tidak membuat onar.

"Ya, kegiatan masyarakat silakan, cuma jaga ketertiban, anak-anak harus didampingi orang tua," ujarnya, Kamis (14/6/2018).

Yusuf juga menekankan, merayakan malam takbiran sebisa mungkin dilakukan secara sederhana saja, tak berlebihan. Namun, jika ada warganya akan menggunakan truk atau kendaraan bak terbuka untuk berkeliling, harus meminta izin ke polisi.

"Kemeriahan atas kemenangan puasa jangan berlebihan, lakukan sederhana," katanya.

Dia juga mengimbau warga Kota Tangerang ada baiknya merayakan malam takbir di Masjid Raya Al-Azhom saja. Sebab, dari tahun ketahun masjid terbesar di Kota Tangerang ini selalu ramai dan dilengkapi juga berbagai bazar.

Sehingga, dinilai jauh lebih aman daripada merayakannya dengan cara berkeliling kota dengan mobil terbuka. "Agar masyarakat bisa meramaikan takbiran bersama di Masjid Raya Al-Azhom saja," kata Yusuf.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.