Sukses

Sebanyak 44.850 Pemudik Tinggalkan Jakarta via Stasiun Gambir dan Senen

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari menjelang Idul Fitri, puluhan ribu orang mulai mudik meninggalkan Jakarta menuju kampung halaman. Stasiun Gambir dan Senen merupakan dua lokasi pemberangkatan yang paling banyak pemudik.

Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan, hari ini, sebanyak 44.850 orang mudik meninggalkan Jakarta melalui Stasiun Senen dan Stasiun Gambir. Pemudik berangkat dari dua stasiun itu dengan tujuan kota-kota di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

"Keberangkatan kereta api di Stasiun Gambir ada 46 kereta api, yang terdiri dari 32 kereta api reguler dan 14 kereta api tambahan dengan volume penumpang kurang lebih 19.900 penumpang dari pagi hingga malam hari," kata Edy kepada Liputan6.com, Rabu (13/6/2018).

Sementara itu, ada 34 kereta api keberangkatan di Stasiun Senen, yang terdiri dari 26 kereta api reguler dan delapan kereta api tambahan. Total ada 24.950 penumpang yang diberangkatkan dari Stasiun Senen hari ini.

"Sekarang tidak ada puncak mudik, karena sudah sesuai kapasitas. Dari H-7 sampai sekarang, volume di Gambir 20 ribu dan Pasar Senen 25 ribu," jelas Edy.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Tunggu Keberangkatan

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 12.15 WIB, pemudik mulai memadati Stasiun Gambir. Bahkan, para calon pemudik mulai dari anak kecil hingga lansia pun rela duduk tanpa alas di lantai Stasiun Gambir sambil menunggu jadwal kereta mereka diberangkatkan.

Arus mudik di Stasiun Gambir pun masih aman dan terkendali. Para petugas gabungan terus bersiaga menjaga aktivitas pemudik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kemenhub Ancam Cabut Izin Maskapai yang Jual Tiket Melampaui Batas Atas
Artikel Selanjutnya
1.940 Orang Ikut Mudik Bareng Telkomsel