Sukses

Antisipasi Macet Mudik, Contraflow Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Pihak kepolisian bekerjasama dengan Jasa Marga termasuk menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu contraflow.

Liputan6.com, Karawang - Ribuan kendaraan memadati jalan utama mudik melalui jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (9/6/2018). Antrean cukup panjang tampak seperti di Rest Area Kilometer 39 di jalur Jakarta menuju Cikampek.

Berbagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kemacetan di jalan Tol. Jasa Marga, sebagai pengelola Tol, mulai memberlakukan sistem contraflow dari Kilometer 39 sampai dengan Kilometet 47 di jalur Jakarta mengarah ke Cikampek.

Contraflow diberlakukan seiring meningkatnya arus mudik melalui jalan bebas hambatan itu. Ditambah lagi, adanya aktivitas keluar masuk kendaraan dari tempat peristirahatan.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengatakan Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian untuk mendukung kelancaran. Pihak kepolisian bekerjasama dengan Jasa Marga termasuk menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak Pukul 08.30 WIB

"Iya Contraflow dilakukan karena adanya dampak, yakni penumpukan kendaraan di keluar gerbang tol Cikarang Utama menuju Cikampek. Sehingga petugas melakukan Contraflow ," kata Slamet Waloya.

Contraflow diberlakukan sejak pukul 08.30 WIB. Penerapannya masih berlaku hingga saat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.