Sukses

Sandiaga Tunggu Hasil Investigasi Penyebab Kebakaran Gedung Annex

Api sendiri baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas menerjunkan belasan mobil pemadam kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang karyawan langsung dievakuasi dari lantai atas Gedung Annex di kawasan Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat yang terbakar Selasa 5 Juni 2018 malam.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (6/6/2018), korban tak sadarkan diri, usai menghirup asap pekat yang memenuhi seluruh isi ruangan. Petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi langsung berupaya menjinakkan api.

Meski belum diketahui penyebab pasti kebakaran. namun petugas mendeteksi titik api berasal dari salah satu ruang di lantai 10 yang dijadikan gudang penyimpanan barang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang datang ke lokasi kebakaran menyatakan akan memerintahkan dinas terkait untuk meneliti keamanan gedung bertingkat di Jakarta agar aman dari kebakaran.

"Standar pengamanan Gedung Annex ini merupakan gedung baru jadi menurut kami sistemnya berjalan. Tapi kita enggak usah berspekulasi nanti kita tunggu hasil investigasinya," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Api sendiri baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas menerjunkan belasan mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.