Sukses

Aktor Senior Hendra Cipta Berpulang

Liputan6.com, Jakarta: Dunia perfilman Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Hendra Cipta telah berpulang karena sakit. Demikian tweet aktor kawakan El Manik yang dikutip Radio Elshinta melalui akun Twitter-nya, Sabtu (24/9).

Menurut Radio Elshinta, aktor senior Hendra Cipta telah meninggal dunia pada hari ini sekitar pukul 18.12 WIB. Ia disemayamkan di rumah duka di kawasan Ciledug, Tangerang, Banten. Hendra tutup usia pada umur 63 tahun.

Kabar duka ini juga marak beredar di broadcast message BlackBerry, malam ini. Dikabarkan, Hendra mengembuskan napas terakhir lantaran penyakit kanker yang sudah lama dideritanya.

Seperti dilansir laman Wikipedia, lelaki kelahiran Yogyakarta, 2 Oktober 1947 ini melambung namanya sejak 1974 lewat film Mei Lan, Aku Cinta Padamu beradu akting dengan Eva Devi disutradarai Pitrajaya Burnama. Hendra main film dari 1970-an hingga awal 1990-an saat film Indonesia memasuki masa mati suri. Filmnya antara lain Si Comel (1974), Dendam Manusia Harimau (1981), Mat Pelor (1990).

Tak hanya bermain film, ia juga aktif di dunia sinetron mulai dari Tutur Tinular, Misteri Gunung Merapi hingga Manohara serta Doa dan Karunia.(ANS/dari berbagai sumber)