Sukses

Yayasan Buddha Tzu Chi-PBNU Teken Kerja Sama Pendidikan hingga Ekonomi

Menko PMK Puan Maharani berharap kerja sama tersebut dapat bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Buddha Tzu Chi dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menandatangani kerja sama dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, pelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Kesepakatan itu diteken dalam acara Dharmasanti Waisak Nasional yang diadakan Perhimpunan Majelis Agama Buddha Indonesia (PERMABUDHI) di Tzu Chi Center Jakarta Utara, Senin (4/6/2018).

Dalam kesempatan ini, turut hadir Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, dan Wakil Presiden ke-6 RI Try Soetrisno.

Puan Maharani berharap kerja sama tersebut dapat bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat. Kerja sama ini juga menunjukkan bahwa nilai-nilai universal harus terefleksi secara nasional.

"Tanggung jawab kita semua bisa ikut, semua bekerja sama menyejahterakan masyarakat," kata Puan dalam sambutannya.

Menurut dia, kerja sama tersebut dan beberapa bantuan yang diberikan oleh PERMABUDHI kepada korban bencana alam dan lainnya, merupakan satu bentuk konkret dalam membangun generasi muda Indonesia.

"Merupakan salah satu bentuk konkret umat Buddha pada generasi muda membuka jalan pembangunan manusia dan pengetahuan luas," ujar Puan.

Sementara itu, Ketua Panitia Dharmasanti Waisak Arief Harsono menuturkan kerja sama tersebut merupakan bentuk upaya menyejahterakan masyarakat dan memperkokoh persatuan.

"Ini merupakan bentuk kerja sama lintas agama dalam rangka menyejahterakan masyarakat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara umat-umat beragama di Indonesia," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.