Sukses

Chairul Tanjung Masuk Radar Kandidat Capres dan Cawapres Demokrat

Chairul Tanjung pernah punya pengalaman sebagai Menko Perekonomian dalam Pemerintahan SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat tengah mempertimbangkan sejumlah nama potensial untuk didukung sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2019. Di antara nama yang masuk radar adalah bos CT Corps Chairul Tanjung.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menilai CT adalah seorang pengusaha sukses. Pengalaman di bidang pemerintahan cukup baik saat menjadi Menko Perekonomian.

"Orang yang sangat berhasil di dunia usaha. Pernah jadi Menko Ekonomi, di akademisi juga bagus. Saya pikir sangat berpotensi juga jadi salah satu dalam pembahasan capres dan cawapres," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/5/2018).

Menurut dia, kajian nama CT muncul terkait upaya Demokrat membentuk poros ketiga. Syarief optimis pembentukan poros ketiga masih dimungkinkan.

Namun, terbentuknya poros ketiga tergantung apakah dukungan partai-partai mencapai syarat ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

"Kita lihat saja nanti, koalisi yang terbentuk bagaimana yang sebelah kiri berapa partai dan sebelah kanan berapa partai," terangnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Menyerah

Meski demikian, lanjut Syarief, Demokrat pantang menyerah untuk melahirkan poros ketiga di Pemilu Serentak. 2019 mendatang.

"Sepanjang segala sesuatu masih cair sampai sekarang. Sepanjang belum ada janur kuning yang berkibar kemungkinan masih banyak," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini