Sukses

Chairul Tanjung Beber Wirausahawan Itu Tercipta atau Terlahir

Pengusaha suskses Chairul Tandjung mengatakan, enterpreneur terbentuk dua kondisi, yakni diciptakan dan dilahirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini banyak masyarakat Indonesia yang memilih menjadi wirausahawan (enterpreneur) sebagai sumber pendapatan. Jika menilik lebih jauh, kita pasti ingin tahu apakah menjadi wirausahawan itu diciptakan atau dilahirkan?.

Pengusaha suskses Chairul Tandjung mengatakan, enterpreneur terbentuk dua kondisi, yakni diciptakan dan dilahirkan.

Menurut dia, enterpreneur yang dilahirkan bukan berarti diturunkan dari gen orang tua, tetapi didorong oleh wirausaha.

"Enterpreneur ada dua, satu dilahirkan satu diciptakan, dilahirkan bukan dari gen dia lihat orang tuanya, tanpa dia sadar belajar nilai enterpeneur, tanpa dia rasa dia mulai pahami dia akan coba," kata Chairul, dalam acara  Creative Preneur Corner 2015, di Senayan City, Jakarta, Sabtu (28/3/2015).

Pengusaha yang dikenal dengan julukan Si Anak Singkong tersebut mengatakan, para enterpreneur yang diciptakan, biasanya muncul karena mereka terdesak oleh keadaan untuk membiayai kehidupan.

Dia pun mengaku masuk dalam kategori ini. "Enterpreneur diciptakan, saya diciptakan oleh keadaan yang mengharuskan saya jadi pengusaha, karena saya harus cari uang untuk mendanai hidup saya," ungkapnya.

Menurut Chairul, saat ini orang tua yang menjadi enterpreneur di Indonesia masih sedikit sehingga sedikit pula enterpreneur yang lahir. Maka, agar enterpreneur baru bermunculan di Indonesia harus di ciptakan.

" Di Indonesi orang tua enterpreneur sedikit, artinya banyak menciptakan enterpreneur, event seperti ini sebenarnya event baik menciptakan enterpreneur," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini