Sukses

Menhub Budi Karya Cek Kelaikan Pesawat Lion Air di Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan ramp check di Terminal 1B, Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Minggu (3/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan ramp check atau pemeriksaan kelaikan kendaraan di Terminal 1B, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Minggu (3/6/2018). Budi Karya memeriksa sejumlah peralatan yang ada di pesawat Boeing 737NG milik maskapai Lion Air.

Lion Air memang dikenal dengan banyaknya peminat penerbangan domestik. Untuk itu, dalam ramp check tersebut, Budi Karya juga ditemani Dirjen Perhubungan Udara, Agus Santoso, Dirut PT Angkasa Pura II M Awalludin, Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta Suriawan Wakan, Kapolres Kota Bandara Soekarno Hatta, AKBP Victor Togi, dan Dandim 0506/Tgr, Kolonel Infantri Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya.

"Ramp check adalah satu upaya yang akan kita lakukan dengan konsisten, lebih dari 400 pesawat sudah di ramp check dari total keseluruhan kurang lebih 500," ujarnya.

Dia juga melakukan pengecekan berupa fisik pesawat di bagian bawah pesawat hingga di bagian kabin pilot pesawat.

"Teknisi Lion Air cukup detail menyampaikan beberapa hal yang perlu dilihat, baik secara fisik di bawah maupun di atas, tadi pilot juga menyampaikan dengan lugas, sehingga saya juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan ini berjalan baik," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keamanan Penumpang

Tak hanya hari ini atau pada saat sidak dilakukan, Budi Karya juga meminta Dirjen Perhubungan untuk menyelesaikan ramp check hingga dua hari ke depan. Hal tersebut agar pada saat arus mudik terjadi, penumpang mendapat rasa aman di udara.

"Saya minta pada Pak Dirjen untuk menyelesaikan dalam beberapa hari ini ada beberapa yang sudah di-ramp check dan harus diselesaikan," tutupnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.