Sukses

Jelang Lebaran, Perbaikan Jalan Tol Pemalang Terus Dikebut

Ruas tol dari Brebes Timur hingga Pemalang masih belum bisa dilalui oleh warga.

Fokus, Pemalang - Ruas Tol Pejagan, Pemalang kini sudah layak untuk beroperasi dengan infrastruktur yang sudah siap dan kondisi jalan yang mulus.

Rambu jalan, penunjuk arah dan lampu penerangan sebagian sudah terpasang di kedua jalur. Hingga saat ini proses pengerjaannya terus dipercepat. Namun, fasilitas rest area maupun parking bay hingga kini masih dalam tahap pengerjaan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (30/5/2018), ruas tol dari Brebes Timur hingga Pemalang masih belum bisa dilalui oleh warga. Karena proses pekerjaan pembuatan sarana dan prasarana jalan tol masih berlangsung.

Saat mudik dan arus balik Lebaran nanti, dua jalur tol ini perlu diwaspadai karena diprediksi akan menjadi salah satu titik sumber kemacetan. Tepatnya di exit Tol Gandulan. Lokasi  ini menjadi gardu tol terakhir, para pemudik dari Jakarta menuju Pemalang, Tegal, dan Pekalongan.

Sementara itu, jalan Tol Semarang–Solo, Jawa Tengah, ruas Tol Salatiga-Kartasura,  pengerjaannya terus dipercepat. Para pekerja kini terus melakukan pekerjaan pembuatan rambu dan lampu-lampu penerangan.

Pada arus mudik Lebaran 2018 nanti rencananya ruas jalan tol ini akan dibuka fungsional hingga malam hari. Jam operasionalnya mulai dari pukul 06.00 WIBi hingga pukul 21.00 WIB. Diharapkan tujuh hari sebelum Lebaran, jalur tol ini sudah dapat digunakan.