Sukses

Kemenag Akan Coret Petugas Haji Tak Disiplin

Panitia Petugas Ibadah Haji yang akan berangkat ke Arab Saudi tengah menjalani pelatihan 780 calon petugas haji di Asrama Haji Pondok Gede pada 26 Mei-4 Juni.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Petugas Ibadah Haji (PPIH) yang akan berangkat ke Arab Saudi tengah menjalani pelatihan 780 calon petugas haji di Asrama Haji Pondok Gede pada 26 Mei-4 Juni. Kementerian Agama siap mencoret nama calon jika dalam proses pelatihan tersebut tidak disiplin.

"Saya tidak segan-segan membatalkan keberangkatan jika tidak mampu disiplin," kata Direktur Bina Haji Khoirizi H Datsir di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Dia mengatakan, pelatihan ini akan mengukur keseriusan dan kedisiplinan para petugas haji yang akan melayani jemaah haji Indonesia. Secara umum, dia mengatakan penilaian terakhir PPIH sebelum berangkat ke Arab Saudi adalah berdasarkan hasil seleksi, penetapan hasil kinerja, dan kebutuhan organisasi.

"Agar petugas mampu menjaga kedisiplinan, kerja sama dan komitmen serta disiplin yang kuat," kata dia, seperti dilansir Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Pelayanan Prima

Khoirizi mengatakan, kedisiplinan sangat penting bagi calon petugas haji sebagai modal untuk memberi pelayanan prima bagi jemaah haji.

Dia mencontohkan, pendisiplinan itu diukur seperti tingkat ketepatan waktu peserta dalam mengikuti setiap kegiatan pembekalan calon petugas haji.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.