Detik-Detik Pembobolan Rumah Gadai di Depok dan Bekasi

Detik-Detik Pembobolan Rumah Gadai di Depok dan Bekasi

Aksi pembobolan rumah pegadaian di wilayah Bekasi dan Depok, Jawa Barat, terekam kamera pengawas (CCTV).

Dalam rekaman CCTV terlihat seorang seorang pria berusaha memasuki rumah pegadaian di wilayah Depok, Jawa Barat, dengan terlebih dahulu mematikan kamera CCTV.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (25/5/2018), sebelumnya, pelaku berpura pura mengontrak rumah di samping rumah pegadaian, kemudian menjebol rumah pegadaian di malam hari.

Satu berangkas yang berisi perhiasan juga telah dibongkar paksa para pelaku. Kerugian akibat pencurian ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Sementara itu di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, sebuah minimarket juga jadi sasaran perampok. Aksi mereka sempat terekam CCTV.

Dengan menggunakan dua sepeda motor, tiga pelaku masuk ke dalam minimarket dan sempat menodongkan senjata ke karyawan. Lalu mengambil uang di meja kasir.

Diketahui komplotan ini telah beraksi di 14 lokasi dan telah berhasil membawa kabur uang para korbannya senilaiRp 400 juta. Minimarket yang sepi pembeli adalah sasarannya.

"Kami menyarankan sebaiknya masyarakat meningkatkan pengamanan dengan memasang CCTV dan melibatkan masyarakat sekitar mengawasi tempat tinggal," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary.

Polisi pekan lalu juga membekuk tujuh orang pelaku sindikat pencurian rumah kosong. Warga diimbau agar memastikan meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci.

"Kita mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik bahwa rumah dipastikan terkunci, dan yang berhubungan dengan listrik dimatikan. Yang paling penting titipkan rumah kepada tetangga dan pihak keamanan setempat," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Anda pun bisa melaporkan kasus perampokan dan pencurian ke call center polisi dengan nomor 110.

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 25 May 2018, 17:31 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights