Sukses

Ditangkap KPK, Bupati Buton Selatan Diterbangkan ke Jakarta Besok

Selain Agus Feisal, tim penindakan KPK juga menangkap sembilan orang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat. Agus Feisal kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Baubau.

"Besok rencanaya diterbangkan ke Jakarta," ujar sumber internal Liputan6.com saat dikonfirmasi, Rabu (23/5/2018).

Penangkapan terhadap Agus Feisal masih belum diketahui terkait kasus apa. Namun Agus Feisal ditangkap Tim Satgas KPK dan dibawa ke Mapolres Baubau sekitar pukul 19.00 WIB.

Selain Agus Feisal, tim penindakan KPK juga menangkap sembilan orang lainnya. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menetukan status Agus Feisal dan sembilan orang lainnya.

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeler operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Buton Selatan. Dalam operasi senyap kali ini, tim KPK mengamankan 10 orang, termasuk Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat

"Tadi sudah saya cek, memang ada kegiatan tim penindakan di Sultra. Sekitar 10 orang diamankan termasuk Bupati, PNS, konsultan lembaga survey dan pihak swasta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (23/5/2018).

KPK menduga operasi senyap tersebut berkaitan dengan proyek yang di Kabupaten Buton Selatan. Informasi rinci terkait OTT tersebut akan dibeberkan pada konferensi pers pada Kamis 25 Mei 2018 besok.

"Diduga terkait proyek di daerah setempat," sambung Febri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.