Sukses

Tim Gegana Periksa Benda Mencurigakan di Mabes AD, Bom?

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gegana Polri menyambangi Mabes AD, Jakarta Pusat. Diduga ada benda mencurigakan yang diamankan di pos jaga di pintu belakang Mabes AD di Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Tim datang sekitar pukul 20.00 WIB, Senin (14/5/2018). Mereka mengecek barang yang diduga milik dari pengendara sepeda motor yang sebelumnya diamankan pihak TNI.

Saat petugas Gegana yang memakai baju pelindung mendekati pos belakang Mabes AD, kepolisian segera meminta jurnalis mengambil jarak aman.

Setelah memeriksa benda di pos itu, anggota Gegana tersebut kembali ke mobil. Pukul 20.20 WIB, dia kembali lagi ke pos belakang Mabes AD dan membuka benda tersebut.

Sementara itu, pihak kepolisian belum bisa memastikan benar tidaknya barang tersebut memiliki unsur bahan peledak.

"Enggak ada itu, enggak ada," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dihubungi, Senin malam.

 

Sebelumnya, sepeda motor itu menabrak salah satu dinding markas TNI AD. Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Alfred Denny Tuejeh membenarkan ada pengemudi yang menabrak dinding.

"Pengemudi sepeda motor yang mungkin agak bingung lihat ada orang di pinggir jalan, sehingga motornya agak oleng," kata Denny saat dikonfirmasi, Senin.

Pantuan Liputan6.com, Senin (14/5/2018), pintu gerbang belakang Mabes AD itu kini ditutup.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sepeda motor dinaiki oleh tiga orang. Kini mereka diamankan petugas. Sedangkan motornya masih di luar pagar dengan kondisi agak rusak dan masih berada di Mabes AD.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tim Gegana Amankan Benda Mencurigakan Diduga Bom di Tangerang
Artikel Selanjutnya
Bukan Bahan Peledak, Ini Isi Tas Mencurigakan di Depok