Sukses

Polda Metro Minta Anggota Kopdar Kamtibmas Waspada Terorisme

Wakapolda Metro Brigjen Purwadi memaparkan, ada tiga perhelatan krusial yang membutuhkan pengamanan ekstra.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto meminta anggota Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) hati-hati dalam membantu pengamanan tindak kriminalismel dan terorisme.

"Ada hal menjadi bobot ancaman dalam pengamanan tersebut di antaranya adalah tingkat kriminalitas dan kegiatan terorisme. Karena itu, selain kesiap-sediaan, harus tetap hati-hati dan selalu koordiasi dengan anggota Polri," ujar Purwadi saat Apel Besar 3 ribu anggota Pokdar kamtibmas  di Lapangan Sabhara Polda Metro Jaya lokasi, Sabtu (12/5/2018).

Jenderal bintang satu ini memaparkan, ada tiga perhelatan krusial yang membutuhkan pengamanan ekstra. Sebagai ormas mitra Polri, Pokdar Kamtibmas diharap mampu bekerja sama dalam menyukseskan Ramadan, Pilkada 2018, dan Asian Games.

"Pokdar Kamtibmas banyak membantu Polri," terangnya.

Purwadi mengapresiasi karena anggota Pokdar Kamtibmas terus membantu Polri dengan cara swadaya dan sukarela.

"Jadi yang patut diapresiasi anggota ini adalah membantu Polri dalam hal sukarela dan alat mereka gunakan dibeli dengan cara swadaya, dan juga berperan aktif, satu hati satu kata, memberi keteladanan," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.