Sukses

Jokowi Silaturahmi dengan 1.000 Ulama Banten

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, mengenakan jas biru tua dengan bawahan sarung.

Liputan6.com, Serang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri peringatan hari ulang tahun (Harlah) ke-93 Al-Khairiyah sekaligus silaturahim dengan seribu ulama Banten di Kantor PB Al Khairiyah Citangkil, Cilegon, Jumat (11/5/2018).

Jokowi tiba pukul 11.15 WIB dengan menggunakan helikopter kepresidenan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenakan jas biru tua dengan bawahan sarung. Sebelum menuju gedung acara, Jokowi salat Jumat berjamaah di Masjid Jami An-Jannah di Kompleks Yayasan Al Khairiyah.

Jokowi didampingi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sebelumnya, Jumat pagi, Jokowi membuka Konferensi Ulama Trilateral Afghanistan, Indonesia, dan Pakistan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pertemuan para ulama dari tiga negara besar yang mewakili lebih dari 488 juta populasi umat muslim dunia ini digelar untuk mewujudkan perdamaian dan solidaritas di Afghanistan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.