Sukses

Pemprov DKI Rencanakan Percepatan Revitalisasi JPO Sebelum Asian Games

Hal yang penting menurut dia, harus dipastikan keberadaan JPO itu dekat dengan venue dari Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, rencana revitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Sudirman-Thamrin ditargetkan selesai sebelum Asian Games 2018 dimulai.

Menurut Sandiaga, hal ini sesuai dengan permintaan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu kemarin. Dalam pembicaraan itu dibahas tentang kesiapan trotoar Jakarta sebelum Asian Games dalam pertemuan 9th Coordination Committee Meeting di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat.

"Ya tadi juga dibahas. Kita ingin akselerasi. Nanti Pak Kepala Dinas Bina Marga yang bisa menyampaikan, tapi tadi arahannya untuk diselesaikan sebelum Asian Games," ujar Sandiaga di Gedung World Trade Center I, Jakarta Pusat, Rabu 9 Mei 2018.

Namun, Sandiaga mengungkapkan, revitalisasi atau peremajaan JPO itu gambarannya tidak akan sesuai rencana awal seperti yang pernah dipaparkan orang nomor dua di DKI ini beberapa waktu lalu. Hal yang penting menurut dia, harus dipastikan keberadaannya dekat dengan venue dari Asian Games.

"Tapi tidak direnovasi seperti yang digambarkan, karena kelihatannya harus dirapihkan dulu untuk dipastikan paling tidak yang di dekat venue, di GBK itu dalam kondisi yang baik," pungkasnya soal JPO.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 JPO

Rencananya ada 12 JPO yang akan direvitalisasi. Adapun 12 JPO itu adalah JPO Bundaran HI, Sarinah, Sari Pan Pasifik, Bank Indonesia, Karet Sudirman, Bumi Putera, Dukuh Atas, Tosari, Ratu Plaza, Gelora Bung Karno, Polda Metro Jaya, dan Bendungan Hilir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.