Sukses

Kadis Bina Marga DKI: Anggaran Revitalisasi 3 JPO Tak Capai Rp 56 M

Pemprov DKI berencana merevitalisasi tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman higga Jalan MH Thamrin

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI berencana merevitalisasi tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman higga Jalan MH Thamrin dengan anggaran Rp 56 miliar. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal menyatakan, anggaran tersebut belum final.

"Angka Rp 56 miliar itu kalau bangun baru yang membentang 68 meter lebar 3 meter," ujar Yusmada di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Menurut Yusmada, revitalisasi tiga JPO itu menjadi prioritas untuk menyambut Asian Games 2018. Adapun tiga JPO itu adalah di Ratu Plaza, Gelora Bung Karno, dan Polda Metro Jaya.

Ketiga JPO itu tidak dibangun baru, melainkan hanya revitalisasi. "Dengan demikian, anggaran yang dibutuhkan tidak akan mencapai Rp 56 miliar," katanya

Selain itu Yusmada mengatakan, JPO itu nantinya akan memenuhi tiga komponen, yaitu aspek fungsional, estetika, dan keamanan. "Akan ramah bagi penyandang disabilitas, lansia, dan ibu hamil," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih dari Rp 7 Miliar

Untuk anggaran pembangunan JPO yang standar tanpa lift, Yusmada menyebut dibutuhkan sekitar Rp 7 miliar. Sedangkan untuk Anggaran revitalisasi 3 JPO diperkirakan akan lebih dari anggaran biasa.

"Yang ini nanti bisa lebih dari itu," Yusmada memungkasi.

 

Saksikan video piliha di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.