Sukses

Sandiaga Uno: JPO Sudirman Berkonsep Zaman Now

Pemprov DKI akan membuat JPO tersebut diubah menjadi JPO kekinian yang memuliakan pejalan kaki.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan mengubah desain jembatan penyeberangan orang (JPO) di Sudirman-Thamrin. Gubernur Anies Baswedan mengatakan perubahan itu memfasilitasi seluruh warga Jakarta termasuk penyandang disabilitas.

"Justru perancangannya mau diubah, supaya bisa memfasilitasi semua. Desain tentu kita ingin buat baik, bagus, hingga mencerminkan juga semangat Jakarta sebagai kota yang maju," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Senada dengan Anies, Wagub Sandiaga Uno mengatakan JPO tersebut akan diubah menjadi JPO kekinian yang memuliakan pejalan kaki. 

"Konsepnya kekinian, zaman now. Insyaallah bisa muliakan pejalan kaki," ujar Sandi

Sandi menyebut, JPO itu akan terintegrasi tidak hanya dengan bus rapid transit (BRT) melainkan juga MRT. “Dinikmati pejalan kaki dan menyatu dengan layanan trasnportasi umum MRT nanti Maret 2019,” kata dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lift Penyandang Disabilitas

Pejalan kaki, lanjut Sandi, juga akan dimanjakan dengan adanya lift, jalur kursi roda dan CCTV. Nantinya lift itu juga diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

"Ada liftnya buat yang males naik tangga. Kita buatkan kemudahan buat disabilitas,” kata Sandi

Diketahui, Perbaikan JPO itu berada di bawah Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Dari 12 Yang akan diperbaiki, 3 JPO yang akan lebih dulu diperbaiki adalah JPO Ratu Plaza, Gelora Bung Karno, dan Polda Metro Jaya. Biaya untuk perbaikan 3 JPO itu sebesar Rp 56 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno