Sukses

Gerindra Sebut Pernyataan Desmond soal Amien Rais Bukan Sikap Partai

Dia menduga Desmond ditunggangi oleh pihak yang tak suka bila Prabowo maju menjadi capres di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menilai pernyataan Desmond Junaidi Mahesa yang menyebut Amien Rais pecundang merupakan sikap pribadi. Andre juga heran karena Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sangat menghormati sosok Amien Rais sebagai mentor politik.

"Sikap Desmond itu tidak mencerminkan sikap Partai Gerindra. Kedua, Partai Gerindra sangat menghormati Pak Amien Rais, bahkan Pak Prabowo di berbagai kesempatan baik di internal partai maupun secara terbuka menyatakan Pak Amien itu adalah mentor politik Beliau," kata Andre saat dihubungi, Rabu (9/5/2018).

Dia melanjutkan, pernyataan Desmond menyerang Amien Rais secara pribadi dapat membenturkan Gerindra dan PAN. Dia menduga Desmond ditunggangi oleh pihak yang tak suka bila Prabowo maju menjadi capres di Pilpres 2019.

"Sekarang mencoba menyerang Pak Amien, ini kan merugikan keharmonisan. Ini kan tidak menginginkan Prabowo jadi capres karena sikap ini bertentangan dengan kebijakan partai. Kita tidak tahu apakah Desmond ini ditunggangi oleh pihak lain yang tidak menginginkan Pak Prabowo maju," tutur Andre.

Selain itu, Ketua DPP Gerindra tersebut pernah berpendapat bahwa Prabowo Subianto bisa jadi king maker di pilpres dan tidak akan maju. Desmond juga pernah menyebut opsi capres di luar Prabowo misalnya seperti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Andre heran, padahal sikap Desmond saat rakernas Gerindra di Hambalang, Bogor, sudah bulat mendukung Prabowo menjadi capres 2019. Andre juga menduga bahwa Desmond memang tak menginginkan Prabowo maju.

"Pernyataan sikap Desmond ini sangat membingungkan, mulai dari sikap Beliau mendukung Gatot dan mendorong-dorong Gatot (jadi capres)," ujar Andre.

"Partai Gerindra solid ya mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden. Dan Desmond di Rakornas itu menyatakan dukung Pak Prabowo. Saya enggak tahu kenapa dia bersikap seperti itu. Sikap resmi partai itu jelas bahwa mendukung pencalonan Pak Prabowo maju, bukan king maker," imbuh dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desmond Akan Dievaluasi

Dia juga mengatakan, Prabowo Subianto sudah mengetahui sikap Desmond yang bertentangan dengan sikap partai itu. Andre mengatakan partai akan mengevaluasi.

"Sudah (Prabowo tahu). Yang jelas ini akan menjadi perhatian partai, evaluasi partai," tutur dia.

Lebih lanjut, Andre yakin pernyataan Desmond tak mengganggu keharmonisan antara Gerindra dan PAN. Ketua tim pemenangan Pemilu Gerindra Sandiaga Uno juga intens berkomunikasi dengan pimpinan partai koalisi.

"Alhamdulillah PAN sangat mengerti bahwa pernyataan Desmond bukan sikap resmi partai. Tadi malam Bang Sandi juga bertemu dengan pimpinan PAN, alhamdulillah komunikasi baik, karena tadi malem Bang Sandi terus berkomunikasi dengan pimpinan partai," tandas dia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.