Sukses

Pangdam Jaya Sambangi Mako Brimob

Polisi menyatakan enam korban meninggal dunia dalam kerusuhan di Mako Brimob. Lima orang polisi gugur dan satu napi teroris tewas.

Liputan6.com, Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto menyambangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Rabu (9/5/2018).

Pantauan Liputan6.com, mobil berwarna hijau bernomor polisi 1-03 dengan tanda bintang tiba di Mako Brimob Kelapa Dua sekitar pukul 16.05 WIB.

Mobil itu sempat berhenti di Gereja GPIB Gideon. Lokasinya tidak jauh dari gerbang utama Mako Brimob. Ajundanya pun sempat turun.

Setelah itu, ia langsung masuk dan melaju ke pintu gerbang tanpa memberikan keterangan kepada awak media. Seorang anggota polisi yang tengah mengatur lalu lintas membenarkan bahwa mobil tersebut milik Pangdam Jaya.

"Iya betul mobil Pangdam," singkat dia.

Sebelumnya, polisi menyatakan enam korban meninggal dunia dalam kerusuhan di Mako Brimob. Lima orang polisi gugur dan satu napi teroris tewas.

"Bahwa dalam insiden ini memakan korban jiwa. Ada lima rekan kami gugur dalam peristiwa ini dan satu dari mereka (napi teroris) kita lakukan upaya kepolisian," kata Karopenmas Polri Brigjen M Iqbal, di Mako Brimob, Rabu (9/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenazah di RS Polri

Jasad keenam orang yang meninggal dunia itu kini sudah berada di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Polisi menyebut kondisi saat ini berangsur kondusif. Namun, masih ada satu anggota polisi yang menjadi sandera para tahanan teroris.

Kerusuhan pecah Selasa, 8 Mei 2018, sekitar pukul 22.00 WIB. Polisi menyebut penyebab kerusuhan adalah karena persoalan makanan titipan napi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.