Sukses

Kapolda Metro Jaya: Cegah Perpecahan, Hati-Hati Sebarkan Berita

Kapolda Metro Jaya juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu bisa membangun sinergi dengan masyarakat untuk menciptakan situasi kambtibmas yang kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengajak masyarakat menyebarkan berita-berita yang baik agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat. Terlebih lagi, saat ini banyak informasi bohong yang menyesatkan masyarakat.

"Saya imbau untuk selalu berhati-hati dalam mengirimkan berita, banyak sekali BC (broad cast) dan berita hoaks yang menimbulan keresahan dan memecah belah persatuan," demikian sambutan Kapolda Metro Jaya yang dibacakan oleh Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Komarul Zaman dalam coffee morning di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/5/2018).

Selain itu, Idham meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

Dia mengimbau, bila masyarakat mendapatkan suatu kabar, harus diklarifikasi terlebih dahulu. Ini dilakukan agar tidak menjadi bumerang bagi diri sendiri.

"Sebagai netizen, warga internet yang baik, kita harus menjadi contoh dan melakukan teladan bagi orang lain jangan pernah melakukan kegiatan-kegiatan yang kontraproduktif yang justru semakin mengganggu stabilitas keamanan di tengah masyarakat," ujar Kapolda Metro Jaya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Masyarakat

Selain itu, mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri ini memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu bisa membangun sinergi dengan masyarakat untuk menciptakan situasi kambtibmas yang kondusif.

"Saya dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya menyadari bahwa tugas pokok yang diamanatkan kepada kami tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat," pungkasnya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.