Sukses

May Day, Ketua DPR Imbau Buruh Tak Anarkistis

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengharapkan perayaan Hari Buruh atau May Day 1 Mei 2018 berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR Bambang Soesatyo mengharapkan perayaan Hari Buruh atau May Day 1 Mei 2018 berjalan baik. Menurutnya, May Day tak harus diwarnai unjuk rasa, apalagi yang mengarah anarkistis.

Bamsoet, sapaan akrabnya menyatakan, para buruh setiap May Day memang selalu menyampaikan tuntutan. Namun, kata dia, cara menyampaikan tuntutan harus tetap dalam koridor aturan.

"Mengimbau kepada buruh di Indonesia agar tidak perlu melakukan demo atau unjuk rasa yang anarkistis, melainkan dapat menyampaikan tuntutan dengan cara yang santun dan tidak merugikan orang lain, serta menjaga ketertiban dan keamanan," ujar Bamsoet melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat kepada para buruh yang merayakan May Day. Mantan wartawan ini juga mengharapkan nasib para buruh terus membaik.

"Saat ini terjadi persaingan global. Karena itu saya punya permintaan khusus kepada pemerintah," kata Bamsoet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kualitas Pekerja

Ia meminta pemerintah, terutama Kementerian Ketenagakerjaan untuk terus meningkatkan kualitas para pekerja.

"Agar buruh di Indonesia bisa bersaing dengan para TKA (tenaga kerja asing)," jelas Bamsoet.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.