Sukses

Aksi Penerjun Wanita Meriahkan Peringatan Hari Kartini di Monas

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan penerjun wanita dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) memeriahkan apel peringatan Hari Kartini 2018. Dihelat di Lapangan Silang Monas, satu per satu prajurit wanita melayang-layang di udara dengan bentangan parasut.

Pantauan Liputan6.com, selain aksi penerjun, atraksi motor gede, kebolehan berkuda, dan bela diri, dipertontonkan oleh korps wanita TNI yang dipadu satuan anggota wanita Polri.

Sebelumnya, apel bersama sebagai peringatan Hari Kartini ini telah dilakukan oleh korps wanita TNI dan Polwan Republik Indonesia. Apel ini dikomandani oleh Kolonel CHK Kowad Dr Teti Melina SH MH. Komandan upacara diketahui sehari-hari menjabat sebagai komandan pusat pendidikan korps wanita AD kodiklat TNI AD.

"Lapor apel siap dilaksanakan dan pasukan siap diperiksa," ujar Teti Melina kepada Irup Upacara Presiden Joko Widodo di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Dalam apel, bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Kartini adalah Presiden Joko Widodo. Selain presiden, terpantau kehadiran Gubernur DKI Anies Baswedan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ka Staf Angkatan, dan juga Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Bus Tabrak Jurang di Makedonia, 13 Tewas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Peran Wanita yang Semakin Besar Bukan karena Belas Kasihan
Artikel Selanjutnya
Keturunan RA Kartini Hidup Prihatin, Pemprov Jateng Siapkan Bantuan