Sukses

Gaya Ibu Negara dan Para Menteri Wanita Saat Rayakan Hari Kartini

Liputan6.com, Jakarta - Berlangsung di Halaman Belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Ibu Negara Iriana Joko Widodo di dampingi Ibu Mufida Jusuf Kalla menggelar acara peringatan Hari Kartini, Sabtu pagi, 21 April 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (22/4/2018), hadir juga para istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja dan istri-istri Gubernur se-Indonesia dan tiga menteri perempuan, di antaranya Menlu Retno Marsudi, Menteri PPA Yohanna Yambise dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Bertema "Perempuan Indonesia" yang menginspirasi, di tampilkan pula pagelaran dan pertunjukan tarian seni budaya serta peragaan busana atau fashion show yang menampilkan kebaya nasional dihiasi kain khas nusantara.

Spesial di Hari Kartini, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya yang mengenakan sanggul dan kebaya mendapat apresiasi dari perkumpulan para istri menteri yang hadir.

Siti Nurbaya yang biasa mengenakan setelan kemeja dan celana panjang dalam kesehariannya, berhasil memukau dengan kebaya nasional bernuansa biru keemasan.

"Pakaian seperti ini saya dandan satu setengah jam. Mulai dari setelah salat subuh saya dandan seperti ini. Tidak menyangka juga kalau dapat pujian," ujar Menteri Lingkungan Hiudup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada wanita inspiratif yang aktif dalam kegiatan sosial seperti menolong anak-anak yang terjerat narkoba hingga korban LGBT.

Anies Puji Warga Petak Sembilan Konsisten Menjaga Tradisi

Tutup Video