Sukses

Penumpang dan Pilot Helikopter Jatuh di Sulteng Selamat

Liputan6.com, Marowali - Helikopter milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) mengalami kecelakaan di area PT IMIP, tepatnya di pos 2, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Marowali, Sulawesi Tengah. Peristiwa nahas itu terjadi, Jumat pagi, sekitar pukul 09.15 WITA.

Dari laporan yang diterima Liputan6.com, saat kejadian, helikopter tengah membawa lima orang penumpang. Pesawat dipiloti Adi (32) dan seorang kopilot.

Peristiwa kecelakaan saat helikopter hendak terbang dari helipad PT IMIP untuk meninjau sekitar kompleks, pukul 09.00 WIT.

Sekitar pukul 09.15 Wita, saat helikopter akan melakukan pendaratan di landasan, tiba-tiba terjadi gangguan mesin, sehingga helikopter jatuh di dekat Pos 2 PT IMIP.

Seluruh awak berikut penumpang helikopter selamat. Akan tetapi, pada saat helikopter jatuh, baling-baling helikopter menimpa seorang karyawan yang melintas hingga meninggal di tempat.

Para korban kemudian langsung dievakuasi ke klinik milik PT IMIP.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hery Murwono membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini proses penyelidikan dan identifikasi dilakukan oleh jajaran Polres Morowali.

"Ya (ada kecelakaan helikopter). Sedang ditangani Polres Morowali untuk identifikasi," ujar Hery saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Helikopter Milik PT IMIP Jatuh di Area Tambang, 1 Tewas