Sukses

Dukung Gatot Nurmantyo, Progo Klaim Punya Jaringan di 34 Provinsi

Progo akan mendeklarasikan diri dan menyatakan dukungan bagi Gatot Nurmantyo ke publik pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo digadang-gadang sebagai lawan yang pas bagi Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Dukungan padanya pun terus bermuncul. Kali ini datang dari gerakan Pro Gatot Nurmantyo atau Progo.

Pimpinan Progo Nugroho Prasetyo mengatakan, pada jaringannya berdiri serentak di 34 provinsi dan 517 kabupaten/kota. Malah, dalam waktu 90 hari kedepan, sambung Nugroho, Progo akan berdiri di 75.000 desa/kelurahan di seluruh pelosok Tanah Air.

"PROGO akan membentuk satgas lapangan sebanyak 1.000.000 orang, di mana yang 500.000 diantaranya tersebar di 517 kabupaten/kota dan 500.000 dipasang di Jabodetabek," kata Nugroho di Jakarta, Kamis (19 April 2018).

Ia melanjutkan, dalam organisasi Progo jabatan Sekjen diduduki oleh Bakhtiar, aktivis gerakan asal Sulawesi Selatan. Dan posisi Bendahara Umum dipegang mantan kader Golkar, Arvindo Noviar.

Nugroho menuturkan, dukungan terhadap Gatot Nurmantyo sudah harga mati. Dia menyebutkan, Progo akan terus bergerak untuk mencari dukungan yang lebih besar lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Deklarasi

Saat ini pihaknya tengah berkonsolidasi dengan Progo di semua provinsi untuk segera mendeklarasikan dukungan kepada Gatot dalam waktu dekat.

"Deklarasi dukungan akan dipublikasi oleh PROGO minggu depan," pungkas Nugroho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.